Wednesday 14 August 2019

Political science


       
Hasil gambar untuk gambar sarjana politik


       Politik menarik di perbincangkan karena nilai paling fenomenal, politik memiliki pengaruh yang cukup dominan pada lini-lini kehidupan sebagai suatu sistem yang menghasilkan berbagai kebijakan . alasan lain yang cukup menarik dan menggelitik adalah seringkali dunia politik menyodorkan kegaduhan kepada publik untuk di nikmatin dan di tanganin sesuai dengan prespektif masing-masing.
        Indonesia sebagai Negara yang masih menyandung status berkembang ,memiliki konsekwensi logis yang harus diselesaikan dan di tuntaskan, yakni persoalan pendewasaan politik. Sehingga dari sinilah berpolitik an Indonesia masih sangat menarik untuk di diskusikan lebih jauh dan berbagai dampak yang di hasilkan terhadap linik kehidupan lainnya. Tidak terkecuali peran sarjan Indonesia yang sudah memiliki banyak sdm berkualitas yang tersebar di berbagai posisi strategis nusantara ini, khususnya sarjana dengan kualitas harmonisasi lintas generasi di dalamnya  yang tinggi tentu saling memberikan pengaruh dan dampak posisi masing-masing .
        Pertautan antara sarjana dan politik tentu tidak dapat di pisahkan apabila di lihat dari perspektif bahwa sarjana bukan mencetak produk yang berupa barang yang sudah jadi dan siap dikonsumsi , melainkan mencetak produk yang berupa barang setengah jadi dan dapat di oleh sesuai kebutuhan . tidak dapat di pungkiri bahwa banyak sarjana dengan kualitas yang tidak di ragukan terjun dan berkiprah di dunia politik.
           Sarjana tersebar hampir di seluruh partai politik yang ada baik secara terang-terangan dengan membawa identitas akademis atau secara samar-samar. Melihat pandangan secara umum tentang keterkaitan sarjana dengan politik tersebut, kemudian di pererat dengan hubungan harmonis antar sarjana,antar generasi,ternyata memiliki dampak yang harus dievaluasi. Sarjana sering kali terserat derasnya arus politik sehingga harus masuk membaur menjadi pemain politik sama dengan politikus. Dalam konteks ini perlu dipertegas terlebih dahulu tentang cakupan politik yang di maksud, yakni politik dalam arti sempit(politik praktis) agar menjadi fondasi bersama dan tidak bias pemahaman. karena apabila di tinjau dari cakupan secara umum, kehidupan di dunia ini tidak lepas dari dinamika politik seperti pernyataan aristoteles
A ZOON POLITICOM
 #MUFIDAH DOSEN TETAP FIA UNW MATARAM
#AktorpolitikmudaNTB

No comments:

Post a Comment