Wednesday 5 July 2023

Rasionalitas Demokrasi

 Rasionalitas Demokrasi 

Demokrasi bagian dari roh yang tidak dapat terlepas dari kehidupan bernegara dan individu dalam bernegara yang dilaksanakan melalui sistem yang di lakukan melalui tahapan pemilu dan di selenggarakan melalui badan penyelenggara yang di namakan KPU, dan Bawaslu selaku lembaga yang di berikan mandat oleh negara sebagi pengawas dalam penyelenggaran pemilu. berkaitan dengan kewajiban sebagai warga negara adalah memberikan hak terhadap kandidat yang saya anggap sebagi pribadi yang dapat meberikan solusi terhadap masalah yang di hadapi negara pada saat ini, walapun ada beberpa calon yang memang sudah publik tau, disana ada Aneis R. B. Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, ketiga kandidit tersebut merupakan putra-putra bangsa yang terbaik, dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurang, dan memang hal itu lumrah bagi setiap manusia, karan pada hakekatnya bahwa manusia tidak ada yang sampurna, akan tetapi dalam hal ini yang menjadi tolak ukur seseorang adalah rekam jejaknya, yang di anggap rasional dan membuat individu memberikan hak pilihnya atas dasar keyakinan masing-masing, ada beberapa hal yang perlu kiranya menjadi refrensi dengan kata kenapa harus pilihan saya ke Aneis R.B, saya bukan melihat dari siapa yang mengusungnya tapi cendrung melihat dari sosoknya secara individu berdarkan kemampuan politik dan polciy kebijakan yang mengatasnamakan ke hidupan bernegara. Ada bebrapa hal yang istimewa yang melekat pada sosok Anies R.B diantaranya
Pertama, sosok yang saat berbicara di depan Umum bahasnya Lugas dan sopan, Kedua Sosok yang saat berbicara sangat mengedepankan Etika tidak suka meyinggung persaan orang lain bahkan lawan politiknya karan perinsipnya sosok Aneis sangat mengedepankan pilosifi hidup yang harus menghormati dan menjiwai isi dari Pancasila terutama sila Ke-5. selain dari itu sebagai warga negara Aneis R.B memiliki kemampuan dalam mengimplementasikan jiwa kepemimpinan dengan Rasional melalui kebijakan salah dan yang paling menarik disini bahwa kebijakan untuk membangun dua mega proyek yang Pertama dilihat dari konsep Pembagunan Stadion Sepak Bola Gelora Bung Karno atau saat ini dengan nama JIS dan diakui dunia menjadi Stadion 10 Besar terbaik di dunia berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Ticketgum yang melibatkan 140 Stadion didunia, kemudian Pekerjanya 99% memakai tenga Ahli yang berada di Indonesia. selain itu Sosok Aneis R.B mampu membagun fasilitas even yang paling berkelas khusunya di dunia otomotif dengan membangun Fomula E dengan mengunakan tenaga dari Indonesia terutama Aspalnya diproduksi di indonesia dan di akui dunia sebagai aspal terbaik di dunia, dan mampu mendatangkan keuntungan Negara sebesar 3,5 M dalam penyelenggaraan iven bergensi tersebut.
adapaun prestasi yang lain baik di Bidang trasportasi dengan menghadirkan trasnfortasi listrik, selain itu Kartu Jakrta Pinter KJP,PBB digertiskan di bawah pendapaten 2 M, JPO,Sumur Resapan, Rehabilitas sungai Celiung, taman Hijau jakarta, Sumah DP 0 Rupiah di penantaan Kampung Akuarium, Pemberhentian Reklamasi pulau buatan yang hanya di peruntukan untuk orang asing, penataan kota dilakukan secara terintagrasi disemua sektor Publik Sector, Private Sector dan Civil Society secara masif, dan prestasi-prestasi hampir seluruh media online dan ofline memberitakannya silahakan di cari sendiri. begitu juga saat Aneis R.B menjadi Mantri Pendidikan bayak hal yang di lakukan berdasarkan kebijakan dan kecerdasanya silahkan anda cari dari beberapa media dan penelitian yang berkaitan dengan sistem pendidikan pada saat Aneis menjabat sebgai mantri.
Sebagi individu yang melihat dan mengakui prestasinya maka kita juga selaku anak bangsa harus peka terhadap perubahan berdasarkan realitas yang rasional, dan pilihan kita juga harus rasional bukan didasarkan pada kedekatan golongan ataupun individu, cerdas dalam memilih akan menentukan perubahan bagsa kita, anak-anak kita,dan pemimpin memiliki berpengaruh yang sangat kuat terhadap kondisi kehidupan baik di sektor Ekonomi, Sosial, dan Agama. Dalam hal ini saya tidak mengharuskan memilih Aneis dan melihat masalah satu suku, ras, budaya dan agama, tapi mari kita melihat dan peka terhadap kondisi bangsa kita yang pada dasarnya semua perubahan ada pada pilihan kita di tahun 2024. salam Demokrasi.

No comments:

Post a Comment