Wednesday 30 May 2018

10 Fitur Tersembunyi Pada Xiaomi Yang Harus Kamu Tau !!


Siapa yang tidak kenal dengan smartphone milik Xiaomi? Setelah berhasil pada MIUI versi sebelumnya, kini giliran MIUI 9 untuk menampilkan performa terbaiknya. Tahukah kamu beberapa fitur tersembunyi dari smartphone ini? Ponsel buatan produsen Tiongkok ini memang tidak pernah habis berinovasi, dan yang paling menyenangkan adalah harganya yang terlampau murah. Selain itu, fitur-fitur yang disajikan juga sangat berlimpah.


Tentu kamu sudah tahu kalau saat ini, Xiaomi sudah merilis MIUI 9 sebagai antarmuka yang digunakannya. Asal kamu tahu ya, ternyata banyak fitur-fitur tersembunyi yang disajikan Xiaomi loh. Dan, hal ini tentu saja wajib untuk kamu ketahui.



1. Fitur Update dan Upgrade Sistem terbaru




Bagi kamu para pengguana Xiaomi tidak perlu hawatir soal Upgarade fitur terbaru dari MIUI jika kamu ragu, Xiaomi sudah memberikan rekomendasi Prangkat kamu dengan Sistem operesi yang ada disitus resmi Xiaomi

2. Fitur Xiaomi Remote


Xiaomi Remote merupakan salah satu fitur yang kebanyakan pada smartphone xiaomi rata-rata menurut saya sangat membantu karena Mi Remote (InfraRed) bisa digunakan di berbagai jenis perangkat seperti TV, AC, Kamera, Projector dan yang lainnya.

3. Fitur Dual Aplikasi


Mungkin saat ini kamu hanya bisa menjalankan satu aplikasi dalam satu smartphone. Tetapi, dengan hadirnya ponsel Xiaomi yang menjalankan sistem antarmuka terbaru, kamu bisa memiliki akses untuk menginstal dual aplikasi sekaligus dalam satu perangkat. Contohnya kamu punya dua Akun Mobile Legend bisa kamu jalankan pada xiaomi dengan akun yang berbeda.

4. Fitur Mi-Cloud




Mi Account merupakan sebuah layanan data cloud yang disediakan oleh Xiaomi, yang mana dapat menyimpan data seperti file media, kontak, catatan, sms hingga melacak perangkat xiaomi yang hilang.


Dengan memiliki Mi Account, pengguna juga dapat mengakses Mi Cloud, MIUI Theme Store, Mi Store, Mi Talk, dan MIUI Forum.

5. Fitur Quick Ball




Untuk menggunakan fitur ini, smartphone Android pada umumnya memakai aplikasi pihak ketiga. Kalau pada MIUI 8, kamu sudah bisa mengoperasikan Quick Ball secara default. Dengan begini, kamu bisa menggunakan shortcut seperti Home, Menu, Lock, Screenshot, dan Back. Mirip-mirip iPhone-lah.


6. Fitur Second Space





Salah satu fitur unik yang disajikan oleh Xiaomi adalah Second Space. Fitur ini memberikanmu kesempatan untuk membuat dua profil dalam satu smartphone sehingga kamu bisa membuat beragam hal rahasia di salah satu profil yang kamu buat layaknya Windows. Menarik bukan?. Misalkan #space1 kamu hanya mengisatall aplikasi penting saja sedangkan pada #space2 kamu install game Privasi data, dan lainnya.



7. Fitur 
Security App




Fitur keamanan pada xioami cukup baik untuk aplikasi bawaannya. Anda tidak perlu mengistal aplikasi pihak ke-3 seperti Cleaner Master yang justru malah membuat smartphone anda tambah Ng-Lag dan memakan space lumayan banyak.

8. Fitur Screen Recorder



Jika anda seorang Gamer atau youtuber tentu Live Streaming tidaklah asing bagi anda. Fitur merekam layar pada xiaomi bekerja sangat bagus dan anda tidak perlu root android anda untuk mengistal aplikasi pihak ke-3.

9. Costum Design Thema



MIUI adalah perangkat tegar stok dan alternatif yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk telepon cerdas dan komputer tablet yang berbasis pada perangkat lunak bebas sistem operasi Android. Para Mi-Fans bebas mendisain tema sehingga ada ribuan tema menarik dan keren yang bisa anda download secara gratis.

10. Fitur Apps Locker


Mengunci aplikasi menurut saya sangatlah penting untuk Melindungi privasi Anda. Sudah banyak kasus bocornya informasi pribadi karena seseorang tidak mengamankan berkas pribadi dan akun jejaring sosialnya dengan baik.

Pada smartphone xiaomi anda tidak perlu mengistall aplikasi tambahan atau pihak ke-3 untuk bisa mengunci aplikasi.



Terima kasih 😄😄😄, jika ada tambahan silahkan komen dibawah..
,

No comments:

Post a Comment